Kamis, 28 Maret 2013

Apa itu Jurnalistik Online?

Apa itu Jurnalistik Online?

Jurnalistik Online (Online Journalism) disebut juga Cyber Journalism, jurnalistik internet, dan jurnalistik web. Merupakan jurnalistik generasi baru, jurnalistik Onliune disebut juga lahirnya generasi ketiga.setelah media sebelumnya yakni media cetak dan elektronik.

Pengertian dari Jurnalistik Online ialah proses penyampaian informasi melalui media internet, utamanya website. Kamus bebas Wikipedia mendefinisikan jurnalisme online sebagai pelporan fakta yang diproduksi dan disebarkan melalui internet.

Dengan perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat, melalui media internet khususnya website ini atau dikenal juga dengan sebutan Media Baru, membantu kita untuk semakin mudah mendapatkan beragam informasi secara cepat, praktis dapat digunakan dimana saja kapan saja tanpa batasan waktu dengan bantuan gadget-gadget yang semakin canggih.


Jurnalistik Masa Depan

Sifat multimedia pada tampilan jurnalistik online ini menjadikannya sebagai jurnalistik masa depan. tersedianya tampilan yang tak hanya berupa teks berita, namun menampilkan pula berita melalui foto bahkan video (audio-video).

Dengan hadirnya media ini, sangat membantu para penyampai informasi dalam mempublikasikan informasinya kepada publik. Manfaatkanlah media ini dengan baik agar mendapatkan juga menghasilkan informasi yang terbaik pula ! :)


0 komentar:

Posting Komentar