Rabu, 15 Mei 2013

Manfaat Blog


Manfaat Blog

Manfaat dari blog sendiri itu beragam, tergantung bagaimana sang pengguna memanfaatkannya dengan baik dan berguna bagi pembaca umum. Ada beberapa manfaat yang bisa saya share bagi pengguna blog yang lain, diantaranya:

  • Blog sebagai sarana untuk berlatih dalam menulis (implementasi). Entah tulisan pribadi, curhatan, tugas, pengalaman, pengetahuan dsb. Atau share hasil selain tulisan misalnya foto-foto yang dapat di share kepada publik.
  • Blog sebagai sarana untuk berbisnis, saat ini banyak sekali sosial media termasuk blog untuk ajang berbisnis dan menghasilkan uang. Dengan berjualan barang ataupun jasa dapat menggunakan blog.
  • Blog sebagai sarana untuk mengikuti kontes. Banyak saat ini blog dijadikan untuk sarana kontes atau beragam lomba, dengan cakupan link yang luas kita bisa mengikuti ajang tersebut secara mudah. Selain kontes juga blog bisa digunakan sebagai sarana pencarian pekerjaan atau untuk bekerja.
  • Blog sebagai sarana sosial untuk mencari teman. Meng-eksiskan diri sendiri juga agar mendapatkan teman-teman tanpa batas wilayah.
  • Blog sebagai sarana belajar media internet dan berkreasi. Share dengan sesama pengguna blog lainnya, tukar informasi apa kekurangan dari blog kita agar termotivasi menjadi seorang blogger yang baik.

Itulah beberapa manfaat blog yang dapat saya rasakan, manfaatkan penggunaan blog sesuai dengan porsi dan kebutuhannya dengan baik.

Intinya blog berguna untuk publik dan bagaimana publik bisa mendapatkan beragam informasi yang ia butuhkan dari blog kita, jadi gunakanlah blog dengan semaksimal mungkin. Selamat berkreasi!

* R Indriane Chintia Lefti > http://rindrianechintialefti.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar